--> Skip to main content

Cara Membuat Dessert Box Oreo

Cara Membuat Dessert Box Oreo - Kamu sudah cobain Dessert Box Oreo apa belum, nih? Ada banyak online shop yang menjual makanan tersebut di media sosial. Tapi, daripada beli, kamu bisa membuat sendiri di rumah    Selain jadi lebih hemat, kamu bisa menikmatinya sepuasnya bareng keluarga. Coba ikuti cara membuat dessert box Oreo di bawah ini ya!    Cara Membuat Dessert Box Oreo   A. Bahan-bahan yang dibutuhkan   1. Bahan untuk Oreo crust: 1 bungkus Oreo rasa vanila 2 sendok makan mentega tawar yang dicairkan    2. Bahan untuk puding: 400 ml susu putih cair tanpa rasa 2 sendok makan tepung maizena 6 biskuit Oreo dipotong kecil-kecil 1/2 bungkus bubuk agar-agar  3. Bahan untuk cokelat ganache: 300 ml krim kental atau whipping cream 1 sendok makan mentega tawar cair 160 gram cokelat DCC  B. Langkah-langkah membuatnya : Buka sebungkus Oreo dan hancurkan 12 buah isinya hingga menjadi halus dan berupa remahan. Tempatkan ke dalam suatu wadah. Tuang dua sendok makan mentega tawar yang telah dicairkan ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga adonan tercampur rata. Siapkan wadah saji untuk dessert box Oreo-mu. Letakkan adonan Oreo crust di dasar wadah saji tersebut secara merata. Ambil enam buah biskuit Oreo, potong kecil-kecil menggunakan pisau dan sisihkan. Siapkan wadah untuk membuat adonan puding. Campurkan susu cair, gula pasir, tepung maizena, dan bubuk agar-agar tanpa rasa. Aduk hingga tercampur rata. Masak adonan puding tersebut di atas kompor berapi kecil sambil terus diaduk. Matikan kompor saat adonan mulai mendidih. Masukkan potongan Oreo ke adonan puding. Aduk merata. Tuang adonan puding tersebut di atas remahan (crust) Oreo ke dalam wadah saji. Diamkan hingga dingin. Campur cokelat DCC dan krim kental dalam suatu wadah. Lelehkan dengan cara meletakkan wadah tersebut di atas panci berisi air panas. Jika sudah leleh, angkat dari panci dan tambahkan sesendok makan mentega tawar cair. Aduk sampai tercampur rata. Tuang adonan cokelat tersebut di wadah saji, tepat di atas puding yang sudah mendingin. Beri topping biskuit Oreo di atasnya, dinginkan di dalam lemari pendingin.

Kamu sudah cobain Dessert Box Oreo apa belum, nih? Ada banyak online shop yang menjual makanan tersebut di media sosial. Tapi, daripada beli, kamu bisa membuat sendiri di rumah

Selain jadi lebih hemat, kamu bisa menikmatinya sepuasnya bareng keluarga. Coba ikuti cara membuat dessert box Oreo di bawah ini ya!

Bahan-bahan Untuk Membuat Dessert Box Oreo.


Bahan untuk Oreo crust:
  • 1 bungkus Oreo rasa vanila
  • 2 sendok makan mentega tawar yang dicairkan


Bahan untuk puding:
  • 400 ml susu putih cair tanpa rasa
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 6 biskuit Oreo dipotong kecil-kecil
  • 1/2 bungkus bubuk agar-agar

Bahan untuk cokelat ganache:

  • 300 ml krim kental atau whipping cream
  • 1 sendok makan mentega tawar cair
  • 160 gram cokelat DCC

Cara Membuat Dessert Box Oreo

Langkah-langkah membuat Dessert Box Oreo :

  1. Buka sebungkus Oreo dan hancurkan 12 buah isinya hingga menjadi halus dan berupa remahan. Tempatkan ke dalam suatu wadah.
  2. Tuang dua sendok makan mentega tawar yang telah dicairkan ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Siapkan wadah saji untuk dessert box Oreo-mu. Letakkan adonan Oreo crust di dasar wadah saji tersebut secara merata.
  4. Ambil enam buah biskuit Oreo, potong kecil-kecil menggunakan pisau dan sisihkan.
  5. Siapkan wadah untuk membuat adonan puding. Campurkan susu cair, gula pasir, tepung maizena, dan bubuk agar-agar tanpa rasa. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Masak adonan puding tersebut di atas kompor berapi kecil sambil terus diaduk. Matikan kompor saat adonan mulai mendidih.
  7. Masukkan potongan Oreo ke adonan puding. Aduk merata.
  8. Tuang adonan puding tersebut di atas remahan (crust) Oreo ke dalam wadah saji. Diamkan hingga dingin.
  9. Campur cokelat DCC dan krim kental dalam suatu wadah. Lelehkan dengan cara meletakkan wadah tersebut di atas panci berisi air panas.
  10. Jika sudah leleh, angkat dari panci dan tambahkan sesendok makan mentega tawar cair. Aduk sampai tercampur rata.
  11. Tuang adonan cokelat tersebut di wadah saji, tepat di atas puding yang sudah mendingin.
  12. Beri topping biskuit Oreo di atasnya, dinginkan di dalam lemari pendingin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar