--> Skip to main content

Cara Membobol Password Wifi WPA Tanpa Aplikasi

Cara Membobol Password Wifi WPA Tanpa Aplikasi


Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Tanpa Aplikasi - Wifi merupakan sebuah jaringan nirkabel yang dapat menghubungkan internet tanpa memakai kuota data dari layanan seluler penggunanya. Wifi juga tidak membutuhkan sebuah kabel untuk bisa terhubung dengan perangkat. Oleh karena itu banyak yang ingin tahu cara membobol wifi lewat Hp. Selain menghemat kuota data internet selulernya. Wifi juga memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil.


Namun tidak semua pemilik jaringan membebaskan jaringan internet WIFInya dapat digunakan oleh siapa saja, biasanya dilakukan pengamanan dengan memasang username dan password. 

Dengan adanya pengamanan berupa password tentunya membuat siapa saja bebas mengakses jaringan WIFI WPA tersebut dengan mudah. Dengan begitu banyak orang mencari cara bagaimana untuk mengetahui password WIFI tersebut agar dapat menggunakan akses internet melalui jaringan WIFI tersebut.


Sebenarnya kita bisa dengan mudah melakukan koneksi data melalui hp, modem, jaringan kabel internet hingga broadband yang digunakan tetangga meskipun tanpa mengetahui passwordnya

Sekarang sudah banyak aplikasi yang tersedia di Google Play untuk membobol atau nge-hack wifi menggunakan aplikasi. Namun, sebenarnya cara membobol password wifi tanpa aplikasi pun dapat dilakukan dengan sangat mudah.  Berikut ini merupakan cara-cara membobol WIFI tanpa aplikasi, silahkan disimak.



1. Membobol Password Wifi WPA Tanpa Aplikasi Menggunakan Konfigurasi IP Address.


Cara untuk membobol password wifi tanpa aplikasi menggunakan IP adress caranya cukup mudah. Biasanya cara ini digunakan untuk membobol password jaringan WIFI yang menggunakan router modem, misalnya indihome dan jaringan @wifi.id. Untuk caranya silahkan ikuti :


  1. Aktifkan wifi di hp atau laptop 
  2. Setelah wifi aktif,  tentunya kita bisa langsung melihat hotspot apa saja yang aktif di sekitar kita. Yang paling mudah ditemui dan dimana-mana ada adalah @wifi.id sehingga alamat inilah yang paling sering dibobol.
  3. Jika kita memilih @wifi.id untuk dibobol, kita harus connect terlebih dahulu ke alamat ini terlebih dahulu. 
  4. Biasanya setelah kita melakukan koneksi, maka akan muncul pop-up yang meminta memasukkan username dan password dan bersamaan dengan itu akan muncul halaman mode Modify Network Configuration.
  5. Selanjutnya ganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2. Jika sudah, masuklah ke browser dan tuliskan http//: 192.168.1.254 di kolom address di bagian atas.
  6. Setelah itu akan muncul halaman login, masukkan saja username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER. Perlu diingat, username dan password harus sama, dimana jika memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN. Dan jika memilih username USER maka passwordnya juga harus USER.
  7. Setelah itu masuklah ke bagian Pengaturan dan carilah Wifi untuk melihat username dan password. Di sanalah username dan password yang sebenarnya digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang saat itu terkoneksi dengan gadget kita, dan kita tinggal menggunakannya.


2. Membobol Password Wifi WPA Tanpa Aplikasi menggunakan CMD (Command Prompt).


Cara untuk membobol WIFI sebenarnya lebih mudah menggunakan PC atau laptop daripada menggunakan Handphone. Dengan  menggunakan laptop,  terlebih dahulu harus mengaktifkan mode wifi untuk mencari hotspot terdekat yang tentunya terdeteksi oleh WIFI PC atau laptop kita, selebihnya berikut langkah-langkahnya :


  1. Setelah itu,tinggal jalankan halaman CMD (Command Prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R. 
  2. Kemudian masukkan kata CMD boleh dalam huruf besar maupun huruf kecil dan tekan OK. Maka akan muncul halaman CMD berlatar hitam yang khas.
  3. Langsung saja masukkan perintah dengan mengetikkan netsh wlan show profiles dan tekan enter. Setelah itu akan muncul nama jaringan-jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop. 
  4. Setelah itu  masukkan kembali perintah ‘netsh wlan show profiles‘ name (nama jaringan) key=clear ..
  5. Setelah itu akan muncul data dari jaringan tersebut, berikut passwordnya. Password tersebut bisa ditemukan dalam ‘Key Content’. Setelah menyimpannya tentu saja tinggal mencari koneksi dengan nama yang serupa dan masukkan password yang sudah diketahui tadi.





3. Membobol Password Wifi WPA Tanpa Aplikasi lewat Menu ‘Network and Sharing Center’.


Selain menggunakan CMD untuk mengetahui password WIFI WPA dari PC data laptop, bisa juga dilakukan dengan masuk ke menu ‘Network and Internet’ . Namun, cara ini sebenarnya digunakan hanya untuk mengetahui password wifi yang sudah terhubung ke laptop kita tanpa kita mengetahui terlebih dahulu apa password itu. Biasanya alasan kita untuk mencari tahu password dengan cara ini adalah agar bisa menggunakannya lagi untuk menghubungkan piranti lain yang ingin kita aktifkan WiFi-nya, misal hp atau tablet Agan.  Untuk caranya silahkan ikuti dengan baik.


  1. Masuk ke menu ‘Network and Sharing Center’. Caranya lakukan search di Start Menu atau dengan mengklik kanan tanda wireless connection berupa tanda sinyal yang biasanya ada di pojok kanan bawah layar dekat status baterai, untuk masuk ke menu Open Network and Sharing Center. Tapi jika dibuka dari control panel, carilah menu ‘Network and Internet’. Kemudian masuk ke menu Network and Sharing Center dimana di dalamnya akan bisa diketahui jaringan apa saja yang pernah terkoneksi dengan desktop atau laptop kita.
  2. Setelah itu di jendela baru, kita bisa melihat menu Manage Wireless Network untuk mengetahui password dari wifi yang terhubung ke laptop. Terus kita  tinggal mengklik nama jaringan yang mau dilihat passwordnya.
  3. Setelah diklik, akan muncul tab baru yang isinya status dari koneksi wifi yang sedang digunakan. Baru kliklah tab ‘wireless properties’ dan pilih tab ‘security’ di sebelah kanan. Di dalamnya akan muncul detail dari wifi seperti security tipe, encryption type dan network security key.
  4. Di network security key, ini masih berupa titik-titik yang tak terbaca, dan untuk menampilkan karakter aslinya kita tinggal mencentang ‘show characters’ dan tampilah password dari wifi yang sedang digunakan.

Itulah 3 cara untuk mengetahui password WIFI WPA yang dapat dicoba dan cara ini tanpa menggunakan aplikasi apapun. Selamat Mencoba.


tag : cara membobol wifi tetangga tanpa aplikasi, cara membobol wifi dengan laptop, cara membobol wifi dengan hp, cara membobol wifi tanpa aplikasi, cara membobol wifi dengan cmd, cara membobol wifi dengan hp oppo, cara membobol wifi yang belum pernah terkoneksi dengan laptop, cara membobol wifi wpa, cara membobol wifi indihome.