--> Skip to main content

Cara Ampuh Hilangkan Kutu Di Rambut

Cara Ampuh Hilangkan Kutu Di Rambut

Cara Ampuh Hilangkan Kutu Di Rambut. Banyak sekali masalah yang dapat terjadi pada rambut dan kulit kepala kita, salah satunya adalah hidupnya kutu rambut. 

Orang yang mempunyai kutu rambut di kepalanya biasanya akan merasa gatal ketika kutu tersebut menghisap darah.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan kutu rambut, akan tetapi masing -masing cara memiliki resiko. Namun ada cara alami untuk menghilangkan kutu rambut dan ini sama sekali tidak beresiko

Cara ini sangat ekonomis, tidak perlu membeli bahan khusus. Kita hanya menggunakan bahan yang biasa kita gunakan dan butuh waktu sebentar sajaagar kutu rambut akan hilang.

Kutu rambut termasuk hewan yang cepat dalam berkembang biak. Satu ekor kutu rambut betina dapat bertelur hingga 6 butir per hari. Telur- telur kutu tersebut akan menetas setelah 8 hari. Dengan cepatnya proses berkembang biak kutu ini membuat kutu rambut menjadi sulit untuk dibasmi.

Selain cepat berkembang biak, kutu rambut mudah sekali berpindah dari orang yang satu dengan orang yang lain. Kutu rambut dapat menular melalui sisir, handuk, bantal, ataupun apa saja yang dipakai secara bersama-sama antara penderita kutu rambut dan orang lain. Biasanya yang mudah berpindah adalah telur kutu tsb, setelah 8 hari telur tsb menetas dan berkembang biak di kepala penderita yang baru.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Berikut ini cara menghilangkan kutu rambut yang sangat ampuh dan ekonomis, yaitu :

  • Basahi rambut secara merata
  • Sabuni rambut dengan sabun mandi atau shampo
  • Tutup rambut dengan handuk kecil ataupun singlet. Usahakan rambut tertutup secara merata.
  • Biarkan rambut tertutup dengan handuk atau singlet lebih kurang 30 menit agar kutu pingsan dan tidak mendapatkan oksigen untuk bernafas.
  • Setelah 30 menit buka handuk atau singlet dan lihat apa yang terjadi? Kutu yang sudah pingsan akan menempel pada handuk.
  • Bilas rambut dan keringkan seperti biasa.
  •  Lakukan cara ini secara rutin sampai kutu hilang secara permanen.


Sekian trik yang bisa saya bagikan kepada pembaca sekalian. Silakan dipraktekkan mudah-mudahan tidak berapa lama kutu rambut akan hilang secara permanen dari kepala anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar