--> Skip to main content

TIps Cara Menghindari Keyboard Laptop Agar Tidak Kotor

Tips Cara Menghindari Keyboard Laptop Agar Tidak Kotor. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk menhindari keyboard laptop agar tidak kotor yang dapat menyebabkan keyboard tidak berfungsi.

TIps Cara Menghindari Keyboard Laptop Agar Tidak Kotor

Monstutor.com. Keyboard merupakan perangkat yang paling sering bersentuhan dengan tangan kita setelah mousepad. Sadar tak sadar, di tangan kita memang memiliki banyak kuman dan kotoran yang tak bisa dilihat secara langsung. Atau biasanya setelah mengangkat barang yang kotor penuh debu kita langsung melanjutkan aktifitas mengetik kita. Kebiasaan ini bukan hanya berimpas pada kesehatan tubuh Anda, melainkan berpengaruh pada kondisi laptop Anda.

Bisa saja debu yang tak tahu menempel pada tangan jatuh pada sela-sela keyboard. Sehari dua hari mungkin debu tidak akan berpengaruh banyak pada keadaan keyboard. Tapi coba rasakan setelah beberapa bulan bila Anda melakukan hal yang sama dan sering.

Tak pernah kita tahu tebalnya debu  di bawah tombol keyboard tiba-tiba keyboard tidak bisa digunakan. Yah sayang sekali, padahal laptop dengan harga mahal tidak bisa digunakan hanya karena keyboard laptop yang kotor tak bisa digunakan.

Saya pernah memiliki pengalaman tentang keyboard yang tidak bisa digunakan karena keadaan keyboard yang kotor. Hal tersebut membuat saya tersadar, karena saya sering menggunakan laptop saya di area terbuka dan bila di rumah saya menggunakan laptop di atas tempat tidur tanpa alas rata dan keras di bawahnya. Ini merupakan pelajaran bagi saya yang jangan sampai terulang lagi pada Anda.

Berikut ini merupakan beberapa tips agar keyboard  Anda tidak kotor, yaitu:


1. Hindari menggunakan laptop sambil makan atau minum.

Ini kebiasaan yang sering dilakukan  orang di depan laptop. Bila makanan itu masih jauh dari laptop, atau setidaknya ketika kita mengambil makanan tersebut, beberapa potongan makanan tidak akan jatuh, maka masih diperbolehkan. Tetapi bila makanan itu kerupuk atau sejenisnya, baiknya Anda sangat berhati-hati ketika makan di depan laptop.


2. Hindari membuka laptop ketika keadaan udara penuh dengan debu. 

Secara otomatis biasanya kita menghindari tepat-tempat yang penuh dengan debu, tetapi kita sendiri tidak sadar bahwa ketika kita membuka laptop di tempat umum seperti di taman, di gazebo atau di tempat terbuka lainnya. Debu bisa saja masuk tanpa kita tahu. Maka dari itu Anda perlu berhati-hati ketika menggunkan laptop kesayangan Anda di luar ruangan.


3. Letakkan alas di bawah laptop.

Di dalam kamar, ketika kita mengerjakan tugas atau sedang asik bermain game, kita sering meletakkan laptop di atas kasur. Perlu di ingat bahwa ketika laptop Anda letakkan di atas kasur, maka udara tidak akan masuk ke dalam laptop sehingga menimbulkan temperatur laptop meningkat. Maka dari itu ketika ingin meletakkan laptop diatas kasur, baiknya Anda alas i laptop dengan alas yang datar dan sedikit keras, sehingga laptop berada dalam posisi tepat.


4. Cuci tangan sebelum menggunakan laptop.

Tips terakhir ini memang terdengar simpel, tapi efeknya sangat besar bagi kebersihan laptop Anda. Setelah mengangkat, membawa atau sekedar memegang benda yang sekiranya kotor, cuci tanganlah dahulu sebelum menggunakan laptop Anda. Di khawatirkan ketika Anda tidak mencuci tangan, kotoran yang menempel tangan Anda terbawa ketika Anda mengetik dan membuat keyboard Anda kotor.


Itulah beberapa tips  tentang Menghindari Keyboard Laptop Agar Tidak Terlihat Kotor. Ingatlah bahwa laptop merupakan barang elektronik yang mahal sehingga Anda tidak akan meremehkan untuk merawatnya sehingga bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar