--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Bekas Oli Pada Kendaraan

 

Cara Menghilangkan Bekas Oli Pada Kendaraan

Cara Menghilangkan Bekas Oli Pada Kendaraan. Kotoran oli pada kendaraan memang sangat mengganggu, lantaran akan mengurangi keindahan tampilan baik itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan beroda empat kesayangan kita. 

Kotoran oli ini sangat susah buat dibersihkan lantaran bahan dasar oli itu berupa minyak. Kotoran tersebut biasanya terdapat pada bagian dekat mesin dan rantai.

Tapi jangan khawatir kali ini kita akan bahas cara menghilangkan kotoran oli bekas yang terdapat pada kendaraan Anda. 

Banyak cara untuk membersihkan kotoran oli, bisa pakai sabun, pakai bensin atau pakai solar. Cuma apabila kita mebersihkan dengan salah satu bahan diatas akan memerlukan waktu lebih lama. 

Berikut ini merupakan salah satu cara menhilangkan kotoran oli pada kendaraan sepeda motor dan mobil yang baik dan benar.

Pertama kita siapkan alat dan bahan yang akan kita gunakan untuk membersihkan oli ini, alat dan bahanya murah dan mudah di dapat.

Alat dan Bahannya :
  • Kuas atau sikat gigi bekas.
  • Bensin
  • Sabun
  • Air Panas

Langkah-langkahnya:
  1. Campurkan ketiga bahan yaitu air panas, bensin dan sabun. Pada saat mencampur bahan harap hati-hati karena akan berbuih. Kita harus menggunakan tempat mencampur yang agak besar biar pada saat berbuih tidak luber.
  2. Setelah tercampur langsung kita gosokan ke bagian kotoran oli, gosok secara perlahan agar bersih. 
  3. Setelah itu langsung siram air, jangan dibiarkan terlalu lama agar tidak menimbulkan noda putih.

Itulah salah satu cara membersihkan kotoran bekas oli pada kendaran kita. Semoga bermanfaat.


----------------


Tag :
cara membersihkan blok mesin mobil, penghilang noda pada mobil, cara menghilangkan oli di besi, cara membersihkan mesin motor bagian dalam, oli yang dapat membersihkan mesin, cairan pembersih mesin motor bagian dalam, cara membersihkan mesin mobil tua, cara menghilangkan bekas dempul pada mobil




Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar