--> Skip to main content

Cara Alami Menghilangkan Bekas Cupang/Cipok

Cara Alami Menghilangkan Bekas Cupang/Cipok



Cara Alami Menghilangkan Bekas Cupang atau Cipok - Memar bekas ciuman atau yang lebih dikenal dengan cupang ini memang sangat merepotkan. Terutama di bagian leher yang bisa dilihat secara jelas.

Jika tanda merah ini dilihat orang lain tentunya akan membuat kita malu. Tapi jangan khawatir, Ada beberapa cara menghilangkan bekas cupang dalam sekejap.

Silahkkan simak, cara hilangkan bekas cipok berikut ini :


1. Kompres dengan es batu.
Kain yang dibasahi air dingin atau es batu dipercaya dapat menghilangkan bekas memar yang ada di kulit. Lakukan beberapa kali hingga warna bekas memar di kulit memudar.

2. Kompres dengan kantong teh celup.
kantong the celup direndam pada air mendidih, atau hampri sama seperti membuat teh. Setelah 2-3 menit angkat kantung teh lalu letakan pada bagian yang memar. Cara ini dapat mempercepat proses penyembuhan sel kulit kamu yang memiliki bekas cupang.

3. Menggunakan sendok logam.
Jika bekas cupang masih terbilang baru, kamu dapat mencoba cara yang satu ini. Caranya adalah masukan sendok logam ke dalam pendingin kulkas selama 10 menit. Lalu, tempelkan pada sisi belakang dari sendok dengan bekas cupang yang ada di leher kamu. Terus ulangi hingga bekas memar tidak terlihat lagi.

4. Kompres dengan handuk hangat.
Mengatasi bekas cupang juga dapat menggunakan handuk hangat. Caranya, ambil handuk lalu rendam di air hangat. Setelah itu kompreskan ke bagian tubuh kamu yang terkena cupang. Setelah beberapa saat warna merah akan berangsur kembali ke warna asal kulit kamu.

5. Menggunakan bawang putih.
Memang bawang putih memiliki bau yang kurang sedap, namun sangat mujarab jika untuk penyembuhan bekas cupang yang kamu alami. Caranya, tumbuk 2 sampai 3 siung bawang putih sesuai kebutuhan. Setelah itu, oleskan tumbukan bawang putih pada area bekas cupang di leher kamu. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air.

6. Oles dengan pasta gigi.
Selain menjadi obat pertolongan pertama dari luka bakar, pasta gigi juga dapat mengatasi bekas memar cupang. Oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian cupang, tunggu hingga rasa dingin atau segar menghilang, setelah itu bilas menggunakan air.

7. Gel lidah buaya.
Caranya cukup mudah, tempelkan gel lidah buaya di daerah cupang. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas. Cara menghilangkan bekas cupang ini terbilang ampuh dan bisa kamu coba.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar