--> Skip to main content

Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi


Tutorial cara memasang dasi SMP yang mudah dan rapi - Banyak sekali Anak sekolah yang baru masuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) belum tahu bagaimana cara menggunakan dasi yang benar. hal tersebut karena pada waktu sekolah Dasar atau SD banyak yang tidak menggunakan dasi.

Pada tingkat sekolah SMP, penggunaan dasi diwajibkan. Hal tersebut tentunya jadi masalah karena tidak tahu cara bagaimana menggunakan dasi. Jika Adek-adek kesulitan memakai dasi bisa ikuti cara berikut ini.



Sebenarnya cara untuk memakai dasi itu mudah, namun banyak anak sekolah tingkat SMP  yang benar, mudah dan rapi ini juga banyak tutorial videonya di youtube.

Tetapi, kali ini kita akan membahas secara tertulis mengenai cara memakai atau memasang dasi SMP dengan benar, mudah dan rapi. 

Berikut ini adalah langkah – langkah cara memasang dasi :

Langkah 1 : Ujung dasi yang panjang letakkan di sebelah kiri. Sementara dasi yang pendek kita letakkan di sebelah kanan.

1. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi







Langkah 2. Selanjutnya, silangkan bagian dasi dengan posisi yang panjang berada di atas tali dasi yang pendek. perhatikan gambar di bawah ini.


2. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi








Langkah 3. Arahkan tali dasi yang panjang ke arah belakang tali dari dasi yang pendek. Seperti pada gambar di bawah ini.

3. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi







Langkah 4 : Arahkan tali dasi yang panjang ke depan tali dasi yang pendek. Kemudian, eratkan atau diketatkan.  Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

4. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi






Langkah 5 :  Tarik tali dasi yang panjang dan arahkan ke lubang tali atas yang berada di dekat leher kita. agar lebih jelas lagi. Perhatikan gambar di bawah ini.

5. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi






Langkah 6 :  Tumpukan tali dasi dengan longgar oleh ibu jari tangan. Kemudian tali dasi yang panjang kita masukkan ke utaran tali yang di buat tadi. Agar lebih jelas lagi, perhatikan gambar di bawah ini.

6. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi





Langkah 7 :  Lepaskan ibu jari tangan yang menahan tumpukan tali tersebut. Setelah itu kuatkan dasi dengan cara menarik tali dasi yang pendek yang berada di belakang tali dasi yang panjang ke arah bawah. Sementara putaran yang sudah menjadi ikatan simpul ditarik ke atas secara bersamaan. Sesuai dengan gambar di bawah ini.  Selesai

7. Tutorial Cara Memasang Dasi SMP yang Mudah dan Rapi






Jika adek-adek merasa kesulitan dan ingin lebih praktis, coba  dengan cara  memotong dasi yang sudah disimpulkan, potong tepat pada bagian belakang leher dan memasang perekat atau kancing. yang nantinya perekat tersebut tertutup oleh kerah baju. Di toko-toko juga banyak yang menjual dasi seperti ini. Sehingga lebih mudah dipasang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar