--> Skip to main content

Cara Membuat Detoks Sendiri Di Rumah

Tips Cara Membuat Detoks Sendiri - Salah satu cara mengeluarkan racun dan zat-zat berbahaya dari tubuh adalah dengan melakukan detoks . Mungkin harga detoks sangat mahal jika kita datang ke klinik khusus detoks. Tapi dengan membuat sendiri kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal dan dapat dilakukan sendiri di rumah

Cara Membuat Detoks Sendiri Di Rumah - Salah satu cara untuk mengeluarkan racun dan zat-zat berbahaya dari tubuh adalah dengan melakukan detoks.

Detoks adalah proses mengeluarkan racun dari tubuh. Ada empat organ yang biasa digunakan untuk detoks yaitu hati, ginjal, saluran pencernaan, dan kulit

Mungkin harga untuk melakukan detoks sangat mahal jika kita datang ke klinik khusus detoks. Tapi dengan membuat sendiri kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal dan dapat dilakukan sendiri di rumah

Cara penggunaan detoks ini ini cukup dengan menempelkannya pada telapak kaki sebelum tidur. Keesokan harinya detoks tersebut akan terlihat hitam. Hal itu dikarenakan detok tersebut telah menyerap  zat-zat buruk dari dalam tubuh kita. Penyerap racun tubuh ini sangat berguna bagi kita yang sering mengalami kelelahan, nyeri sendi, dan sakit kepala.

Untuk membuat detoks sendiri di rumah silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuat Detoks.


Untuk membuat detoks yang pertama dilakukan adalah mempersiakan alat dan bahan yang diperlukan. Jadi siapkan terlebig dahulu alat dan bahan-bahan berikut ini :

  • Air Secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Bawang merah secukupnya
  • Kain kassa / Perban.
  • Plester lebar.
  • Kaus kaki.

Setelah semua bahan terkumpul, lanjut ke tahap pembuatan. silahkan ikuti caranya dengan seksama.

  1. Iris bawang putih dan bawang merah sampai lembut.
  2. Siapkan air bersih dan rebus hingga mendidih.
  3. Masukkan irisan bawang putih dan bawang merah ke dalam air yang sedang mendidih.
  4. Biarkan mendidih selama 10 menit.
  5. Lalu biarkan hingga dingin selama 20 menit.
  6. Kemudian, tuangkan ramuan itu ke kain kassa yang telah disiapkan, secukupnya hingga basah. Apabila terlalu banyak air, peras kain kassa tersebut. Usahakan untuk tidak membasahai plester agar tetap lengket.
  7. Tempelkan pada telapak kaki bagian tengah, gunakan kaus kaki dan tidurlah sampai keesokan harinya, buanglah bantalan detoks tersebut.


Lakukan secara rutin minimal 1x dalam seminggu agar tubuh selalu terbebas dari zat-zat berbahaya yang dapat menjadi penyakit. Selamat Mencoba..!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar