--> Skip to main content

Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul

Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul



Cara mengatasi data seluler tidak muncul - Jika sinyal paket data seluler tidak muncul, maka otomatis kita tidak bisa terhubung atau terkoneksi dengan internet pada smartphone kita. Akibatnya internet kita mati total atau tidak berfungsi sama sekali.

sinyal paket data seluler bukan sinyal bar yang bergaris. Biasanya sinyal paket data muncul disebelah Sinyal Bar, Misalnya 3G, HSDPA, 4G, dan lain-lain.

Tidak munculnya sinyal paket data seluler seperti ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya sehabis mengganti Custom ROM atau ketika baru saja kamu mengganti kartu Provider baru.

Untuk memperbaiki sinyal paket data seluler hilang atau tidak muncul, Anda dapat mengatasinya dengan cara-cara sebagai berikut :

  • Pastikan kartu sudah terpasang dengan baik dan benar pada android.
  • Jangan lupa Centang juga sinyal paket data Selulernyanya. Settings > Mobile Networks > Use Packet Data (Dicentang).
  • Coba gunakan mode Flight Mode atau mode pesawat. Tujuan dari Flight Mode agar koneksi internet kamu
  • dapat merefresh atau kembali seperti semula ketika kamu mengaktifkannya kembali.
  • Membuat APN Baru. Silahkan Ada pergi ke Settings > Mobile Networks > Access Point Names > Buat New APN.
  • Ganti Kartu Baru. Tidak munculnya data seluler Anda adalah karena nomor yang diblokir karena terlalu sering menggunakan internet gratis secara ilegal, maka cara satu-satunya adalah dengan membeli nomor baru.
  • Lakukan Hard Reset. Cara terakhir ini bisa menjadi cara alternatif jika penyebab tidak munculnya data seluler Anda adalah karena kerusakan software atau ada yang tidak beres dengan sistem pada android Anda.

Itulah cara mudah untuk memunculkan sinyal paket data seluler android Edge/3G/HSDPA atau 4G LTE yang tidak muncul. Selamat mencoba.









Tag: cara mengatasi data seluler tidak muncul tri, cara mengatasi data seluler tidak muncul indosat, cara mengatasi data seluler tidak muncul telkomsel, data seluler tidak muncul di oppo, cara mengatasi data seluler tidak muncul di xiaomi, data seluler tidak muncul di hp samsung j2 prime, kenapa data seluler tidak muncul padahal sudah diaktifkan pada kartu telkomsel, cara mengatasi data seluler tidak muncul smartfren.