Cara Membuat Slime Dari Shampo dan Pasta Gigi - Monstutor.com

Menu Atas

Cara Membuat Slime Dari Shampo dan Pasta Gigi

Rudiruzt
Rabu, Juni 03, 2020

Cara Membuat Slime Dari Shampo dan Pasta Gigi - Cara mudah membuat Slime dari Shampo dan Pasta Gigi yang aman untuk anak-anak.


Cara Membuat Slime Dari Shampo dan Pasta Gigi

Slime merupakan jenis mainan dengan tekstur lembek dan kenyal.  Mainan Slime  ini dapat ditemukan di semua toko mainan anak-anak. Namun tidak semua mainan slime tersebut aman bagi anak-anak. Hal itu dikarenakan bahan yang digunakan mengandung bahan-bahan kimia.

Mainan slime ini mempunyai beberapa manfaat untuk anak seperti dapat digunakan untuk menyalurkan emosi, mengurangi stres, menghilangkan rasa jenuh hingga membuat perasaan anak menjadi lebih bahagia.

Hal ini tidak lain karena tekstur lembut dan kenyal yang dimiliki slime dapat memberikan rasa rileks bagi siapapun yang memainkannya. Tidak heran jika orang dewasa juga tertarik dengan mainan ini.


Bagi anda yang tertarik untuk bermain slime, tidak perlu lagi membeli. Slime bisa dibuat di rumah dengan menggunakan dua bahan sederhana yang mudah ditemukan dan tentunya aman bagi anak.

Berikut cara membuat slime dari Shampo dan pasta gigi :

Bahan dan alat yang dibutuhkan:


  • Shampo
  • Pasta gigi
  • Mangkok kecil
  • Sendok kecil



Cara membuat slime:
  1. Masukkan shampo ke dalam wadah atau mangkok kecil sebanyak dua sendok atau dua kali tekan, kira-kira 30 ml. Jika ingin variasi supaya slime lebih berwarna, bisa dengan menambahkan pewarna makanan ke dalam mangkok.
  2. Pilih pasta gigi yang berwarna putih atau boleh juga yang bergaris, dan lebih baik tidak menggunakan pasta gigi transparan. Lalu masukkan pasta gigi ke dalam mangkok bersama campuran sampo dan pewarna yang telah dimasukkan.
  3. Aduk kedua bahan mengunakan sendok hingga tercampur rata. Jika adonan masih terlihat encer, bisa tambahkan lagi pasta gigi secukupnya sampai adonan menjadi lebih kental. Sebaliknya, jika adonan terlihat terlalu kental tambahkan lagi sampo untuk membuat adonan menjadi sedikit lebih encer, tidak terlalu keras. Aduk kembali hingga bahan tercampur rata yaitu sekitar satu menit.
  4. Jika sudah tercampur dengan baik, masukkan mangkok ke dalam kulkas untuk dibekukan selama 10 hingga 60 menit. Setelah 10 menit, periksalah adonan. Jika masih terlalu encer, bekukan kembali selama kira-kira 50 menit.
  5. Keluarkan adonan dari lemari es, lalu uleni lagi adonan hingga teksturnya terasa lembut dan elastis. Tekstur adonan tidak akan kembali ke tekstur sebelumnya ketika sudah dibekukan ke dalam kulkas.
  6. Slime sudah jadi dan siap dimainkan. Tekstur slime akan terasa tebal dan kental yang bisa diremas atau direntangkan dengan bebas. Ketika sudah selesai bermain, sebaiknya simpan slime ke dalam wadah plastis tertutup agar tidak cepat mengering.


Itulah cara membuat mainan slime sari shampo dan pasta gigi. Pilihlah shampo dengan tekstur kental dan sebaiknya berwarna putih bukan transparan. Selain itu, lebih baik menggunakan sampo dengan aroma mint karena akan cocok dengan pasta gigi yang biasanya juga mempunyai aroma mint.

Buka Komentar

Tidak ada komentar: