--> Skip to main content

Cara Ampuh Hilangkan Bekas Coretan Krayon Pada Dinding Rumah

Cara Ampuh Hilangkan Bekas Coretan Krayon Pada Dinding Rumah


Cara Ampuh Hilangkan Bekas Coretan Krayon Pada Dinding Rumah. Apakah dinding rumah Anda penuh dengan coretan krayon? Anak-anak memang senang sekali mencorat-coret tembok di tiap-tiap dinding rumah dengan sesuka hati. 

Setiap orang tua tentunya kesal melihat setiap sisi tembok dipenuhi dengan coretan tinta yang penuh warna ini. Dan terkadang pula sebagai orang tua kerap sekali menahan rasa marah dan jengkel di saat anak-anak mereka mengotori tembok rumah.

Namun Anda tak perlu marah dan khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan semua noda di tembok tersebut. Dengan begitu, anda juga tidak perlu mengecat ulang tembok dinding rumah Anda. 

Cara ini sangat mudah karena menggunakan bahan pembersih yang mudah didapatkan, dan pastinya sudah tersedia di rumah anda.

Inilah cara untuk menghilangkan bekas noda coretan krayon di tembok dinding rumah Anda tanpa tanpa harus mengecat ulang :


1. Menggunakan Baking Soda.

Untuk menghilangkan bekas coretan di tembok , anda bisa memanfaatkan baking soda sebagai bahannya. Caranya : Tuangkan baking soda secukupnya dengan menggunakan sedikit air dalam satu wadah. Kemudian oleskan dan gosok secara perlahan pada dinding rumah yang terdapat bekas coretan. Ulangilah cara tersebut hingga bekas coretan hilang dan tak tampak lagi.


2. Menggunakan Pasta gigi.

Jika anda memiliki pasta gigi bekas di rumah, janganlah dibuang begitu saja. Karena anda bisa memanfaatkan sisanya untuk membersihkan noda pada dinding rumah. Caranya : Ambil pasta gigi biasa dalam kondisi basah, Lalu gosokkan pada bagian dinding yang terdapat noda bekas coretan hingga berbusa. Dan gosokkanlah hingga bekas coretan atau krayon di tembok benar-benar hilang.


3. Memakai Cuka.

Bila bekas coretan di tembok susah untuk dihilangkan, maka gunakan cuka dan sikat gigi bekas untuk mengatasinya. Caranya tuangkanlah cuka pada dinding yang terdapat coretan secukupnya, Lalu gosok-gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas tersebut. Maka bekas coretan yang membandel dapat dihilangkan dengan mudah.


4. Menggunakan Hairspray. 

Memang banyak sekali fungsi dari hairspray ini. Selain digunakan untuk perawatan rambut, bahan yang satu ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas coretan di tembok rumah. Anda bisa menyemprotkan hairspray ini pada tembok, lalu gosokkan hingga noda di tembok dapat dihilangkan. Hairspray memang mengandung alkohol yang mampu untuk menghilangkan bekas coretan pada dinding rumah. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan juga  sebagai pembersih noda di dinding seperti coretan krayon.


5. Gunakan Mayones.

Dengan menggunakan Mayones juga mampu menjadi pembersih coretan dinding rumah anda. Caranya yaitu ambil Mayones secukupnya, kemudian gosokkan dengan kain pada dinding yang terdapat coretan hingga hilang.


Semua cara di atas memang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas coretan alat tulis pada dinding rumah anda. Namun gunakan cara tersebut secara perlahan dan hati-hati. Dan janganlah sampai noda  krayon di dinding jadi melebar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar