--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami. Berbeda dengan pria, memiliki bulu kaki termasuk sesuatu yang wajib dihindari oleh kaum wanita, karena dapat  mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. 

Tumbuhnya bulu kaki pada wanita bisa saja karena faktor dari hormon. Lantas apakah itu hanya di biarkan saja? tentu saja tidak, masih ada kemungkinan kita menempuh beberapa cara agar bisa mengatasi masalah bulu kaki yang tumbuh. 

Selain pergi ke tempat perawatan atau klinik kecantikan ternyata ada beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara aman karena menggunakan bahan alami sebagai penghilang bulu kaki.

Ada beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Selain itu cara-cara tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Berikut Tips dan caranya:


1.  Cara Menghilangkan Bulu Kaki Menggunakan Gula

Bahan pertama yang bisa digunakan dalam menghilangkan bulu kaki adalah dengan menggunakan adonan gula. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang dan terbukti ampuh menghilangkan bulu kaki. 

Pembuatannya sangat simple dan mudah. Anda hanya perlu mencampurkan gula pasir, perasan jeruk nipis dan madu menjadi satu. Didihkan sampai membentuk gel. Setelah dingin oleskan pada kaki secara merata. 

Oleskan pada kaki yang berbulu dengan alur satu arah selanjutnya tutup dengan kertas katun. Diamkan olesan tadi hingga beberapa menit, jika sudah anda bisa menarik kertas katun yang tertempel pelan-pelan. Maka seketika itu pula bulu kaki anda akan ikut terangkat.


2. Cara Menghilangkan Bulu Kaki Menggunakan Pepaya

Bukan rahasia lagi bahwa Pepaya selain enak untuk di konsumsi, juga kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen. Hal itu dikarenakan adnya zat yang terkandung pada pepaya mampu menghadang pertumbuhan bulu kaki.

Proses pembuatan cream alami penghilang bulu kaki ini mudah saja. Siapkan saja beberapa potong buah papaya dan blender sampai halus. Kemudian campurkan dengan bubuk kunyit dan aduk adonan krim sampai merata. Jika dirasa sudah mantab bisa dioleskan pada bagian kaki yang ingin dihilangkan bulu kakinya. Tunggulah krimalami yang dioles tadi sampai kering dan bersihkan dengan air. Rutinitas ini bisa anda ulang secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.


3. Cara Menghilangkan Bulu Kaki Menggunakan Kapur Sirih dan Kunyit

Cara menghilangkan bulu kaki yang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran kapur sirih dan kunyit. Perpaduan dua bahan alami ini tentunya sangat ampuh membasmi bulu di kaki anda. 

Yang harus dilakukan hanyalah membuat krim dari bubuk kunyit dan kapur sirih yang sudah dihaluskan. Sebaiknya porsi kapur sirih tidak terlalu banyak, baiknya takar secukupnya saja. Jika kebanyakan kapur sirih juga tidak baik. Anda akan beresiko mengalami iritasi pada kulit yang diolesi nantinya. Jika dirasa campuran tadi sudah pas maka bisa dioles pada kaki yang berbulu. Selanjutnya diamkan beberapa menit supaya mengering. Sesudahnya bisa dibersihkan dengan air hangat.


4. Cara Menghilangkan Bulu Kaki Menggunakan Telur, Gula dan Maizena

Anda bisa menggunakan telur, gula dan maizena sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang membandel. Meski kesannya seperti adonan kue namun jangan salah paham akan khasiatnya. Bukan itu saja, obat alami penghilang bulu kaki ini sangat mudah dibikin sendiri. 

Yang kita perlukan hanyalah membuat krim berupa adonan dari putih telur, maizena, dan gula pasir. Cambur dan aduk hingga tampak kental. Sebenarnya krim adonan ini hampir sama dengan anodan gulali yang kita bahas di atas tadi. 

Apabila sudah tercampur dengan rata, oleskan pada seluruh bagian kaki anda. Selanjutnya hanya perlu menambhkan tempelan kertas katun dan tarik secara perlahan agar bulu kaki terangkat sampai akarnya. Ini akan membuat bulu kaki anda hilang tanpa membuat kulit rusak.



Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam mengatasi masalah bulu kaki. Cara menghilangkan bulu kaki ini sebaiknya dilakukan secara teratur agar hasilnya maksimal sampai bulu kaki anda bersih. Ada baiknya tidak terlalu sering mencabut bulu kaki secara paksa. Karena akan lebih beresiko membuat bulu kaki tambah cepat tumbuh. Selain itu beresiko pula membuat pori-pori semakin besar. Lakukan tahap demi tahap secara pelan namun maksimal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar